Buar...Dinding Penjara Diledakkan, 40 Tahanan Kabur

Buar...Dinding Penjara Diledakkan, 40 Tahanan Kabur
Puluhan narapidana di penjara Frei Damiao de Bozano kabur dengan menggunakan bahan peledak untuk menghancurkan dinding dan melarikan diri secara massal di Recife, Brasil. Foto: Heuler Andrey/AFP

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Sekitar 40 tahanan kabur dari penjara Frei Damiao de Bozanno, Recife, salah satu penjara paling kejam di Brasil, Sabtu (23/1) waktu setempat. 

Para tahanan meloloskan diri dengan cara meledakkan dinding penjara, dan kabur secara massal.

Dikutip dari AFP, Minggu (24/1), ledakan tersebut membentuk sebuah lubang di dinding utama penjara.

Setelah kepulan debu dan puing-puing mulai reda, sejumlah pria berpakaian biasa terlihat berlarian ke jalanan sempit sebelum polisi tiba di lokasi kejadian.

Otoritas peradilan mengatakan, 40 tahanan kabur dan 36 orang sudah kembali ditahan, dua orang tewas, satu orang masuk rumah sakit dan satu lainnya masih buron.

Petugas membutuhkan waktu beberapa jam untuk memberitahu jumlah tahanan yang kabur. Sejumlah media Brasil awalnya melaporkan bahwa sebanyak 100 tahanan mungkin kabur.

Salah satu tahanan yang tewas ditembak setelah membobol sebuah rumah, kata polisi di televisi Globo. Rekaman menunjukkan dia terbaring berlumuran darah di lantai.

Dalam sepekan, kabur massal dari penjara ini merupakan yang kedua di wilayah yang sama. Sebelumnya 53 tahanan kabur dari penjara Barreto Campelo, di dekat Recife. (adk/jpnn)


RIO DE JANEIRO - Sekitar 40 tahanan kabur dari penjara Frei Damiao de Bozanno, Recife, salah satu penjara paling kejam di Brasil, Sabtu (23/1) waktu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News