DPD Golkar se-Indonesia Ternyata Belum Bulat Dukung Munaslub

DPD Golkar se-Indonesia Ternyata Belum Bulat Dukung Munaslub
Sekretaris Jenderal DPP Golkar Idrus Marham. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Dewan Pimpinan daerah (DPD) I Partai Golkar se-Indonesia beserta organsiasi sayap belum bulat menginginkan Musyawarah Nasional Luarbiasa (MUnaslub), meski Ketua Umum Aburizal Bakrie (Ical) telah memerintahkan agar hal itu diputuskan dalam Rapimnas.

Hal ini terlihat dari pandangan DPD I dan organisasi saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, yang berlangsung hingga Senin (25/1) dinihari.

Dari 44 DPD dan organisasi pendiri dan didirikan, 21 menolak Munaslub. Sisanya ada yang setuju dan ada yang menyerahkan kepada ketum.

Sekretaris Jenderal DPP Golkar Idrus Marham saat ditemui di lokasi Rapimnas, Senin, mengatakan aspirasi DPD dan organisasi sayap tersebut akan dibahas secara mendalam melalui komisi organisasi.

“Tadi malam, pemikiran-pemikiran yang berkembang akan dibahas di dalam komisi-komisi yang ada, sesuai substansi," kata Idrus.

Dia memastikan, hal menarik selain Munaslub, peserta Rapimnas mendukung penuh arah partai Golkar ke depan untuk bersama-sama mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, sebagaimana disepakati dalam Rakornas Golkar di Bali.

“Hampir pasti, pandangan umum peserta semuanya menyatakan bahwa rekomendasi Rakornas di Bali didukung semua. Dukungan ke Jokowi-JK juga disampaikan. Hampir pasti, pada hari ini, dukungan ke Jokowi-JK tinggal perumusan polanya,” katanya.(fat/jpnn)


JAKARTA – Dewan Pimpinan daerah (DPD) I Partai Golkar se-Indonesia beserta organsiasi sayap belum bulat menginginkan Musyawarah Nasional Luarbiasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News