Bukit Percintaan, Destinasi Wisata Baru di Lombok Barat

Bukit Percintaan, Destinasi Wisata Baru di Lombok Barat
ILUSTRASI. FOTO: Lombok Wisata

jpnn.com - DESTINASI wisata baru di Lombok Barat terus bermunculan. Desa Buwun Sejati Kecamatan Narmada ditemukan obyek wisata baru yang dipromosikan langsung oleh masyarakat setempat.

HERY MAHARDIKA - GIRI MENANG – Radar Lombok (Grup JPNN)

Ilalang terhampar hijau di atas perbukitan ini. Ilalang setinggi setengah meter ini terhampar dari kaki bukit sampai puncak bukit. Bukit inilah yang disebut warga sebagai Bukit Percintaan. Saban hari, bukit ini ramai pengunjung terutama anak-anak muda.

Pada sore hari, pengunjung akan semakin ramai. Mereka mendaki puncak bukit untuk menikmati sunset. Dari puncak bukit ini terlihat hamparan sawah menghijau di sekelilingnya. 

Di kaki bukit ini nampak aliran sungai Aik Nyet, menambah indahnya panorama di sekeliling bukit ini. Para pengunjung tidak ingin melewatkan pemandangan bukit ini dengan berfoto ria.

Bukit Percintaan ini lokasinya di Dusun Ngis Desa Buwun Sejati Kecamatan Narmada. Dari Kota Mataram ke lokasi, sekitar 30 menit. Meski tidak ada papan petunjuk lokasi, tetapi tidak sulit menemukan lokasinya. Bukit ini karena berada di pinggir kampung Dusun Ngis. Di sekitar lokasi, warga desa telah menyiapkan  tempat parkir kendaraan pengunjung.

Bukit Percintaan mulai dijadikan obyek wisata sejak tahun 2015 lalu. Berawal dari salah seorang siswa SMAN 1 Narmada mengupload foto bukit ini di jejaring sosial. Foto ini lalu ramai diperbincangkan nitizen. Tidak lama kemudian, pengunjung mulai berdatangan.  

“Pada awalnya itu kita belum tahu kalau itu menarik dijadikan lokasi wisata. Ini hanya berawal dari seorang gadis yang upload fotonya,” terang Andy salah seorang pengunjung kepada Radar Lombok, Minggu (24/1).

DESTINASI wisata baru di Lombok Barat terus bermunculan. Desa Buwun Sejati Kecamatan Narmada ditemukan obyek wisata baru yang dipromosikan langsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News