Jokowi Terkesima dengan TV Rakitan Karya Kusrin

Jokowi Terkesima dengan TV Rakitan Karya Kusrin
Muhammad Kusrin saat menunjukkan televisi rakitannya di Istana Negara bersama Menperin Saleh Husin dan Juru bicara presiden, Johan Budi. Foto: Biro Pers Istana


JAKARTA--Warga Karanganyar, Muhammad Kusrin berhasil membuat Presiden Joko Widodo tercengang dengan televisi rakitan buatannya. Belakangan Kusrin memang menjadi pembicaraan di media sosial karena usaha kreatifnya merakit televisi.

"Dalam pertemuan itu disampaikan bisnis yang selama ini dijalani. Presiden cukup terkejut, ternyata produk yang dibuat oleh Pak Kusrin dari sisi profesional sudah jadi standart untuk bisa dikomersilkan," ujar juru bicara presiden, Johan Budi di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (25/1).

Sebelumnya, usaha kreatif Kusrin sempat disepelekan sejumlah pihak. Bahkan ia dianggap melanggar Undang-undang Nomor 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian serta Perubahan Permendagri tentang Pemberlakuan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Namun, saat datang ke Istana Negara Kusrin justru disambut baik oleh presiden yang memuji karyanya. Ada pun televisi rakitan Kusrin diberi nama MaxReen. Ia bahkan sudah memiliki kardus untuk packaging penjualan televisi tersebut dan remote khusus. Inilah yang membuat presiden terkesan.

"Secara pribadi Pak Presiden memberikan bantuan tambahan modal, karena melihat effort Mas Kusrin memproduksi barang daur ulang," kata Johan. (flo/jpnn)

 


JAKARTA--Warga Karanganyar, Muhammad Kusrin berhasil membuat Presiden Joko Widodo tercengang dengan televisi rakitan buatannya. Belakangan Kusrin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News