PLN Siap Beli Listrik PLTMH Deiyai

PLN Siap Beli Listrik PLTMH Deiyai
Logo PLN

jpnn.com - JAKARTA - Dirut PLN Sofyan Basir tak membantah jika PLN bisa saja membeli listrik yang dihasilkan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Kabupaten Deiyai, Papua. Itu bisa dilakukan kalau PLTMH Deiyai menjual hasil produksinya kepada PLN. 

"Ujungnya (nanti) iya kalau dijual," ujar Sofyan usai diperiksa dalam dugaan suap proyek anggaran PLTMH Kabupaten Deiyai di KPK, Senin (25/1). 

Sofyan diperiksa sebagai saksi untuk Anggota Komisi VII DPR RI, tersangka Dewie Yasin Limpo, salah satu tersangka dalam kasus ini.

Hanya saja, Sofyan menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada penawaran dari PLTMH Deiyai. Sebab, proyek itu baru sekedar rencana. "Belum, kan baru mulai," katanya. 

Seperti diketahui, KPK tengah menyidik dugaan suap anggaran proyek PLTMH Deiyai, pascamelakukan operasi tangkap tangan beberapa waktu lalu.

Selain Dewie Limpo, KPK juga menjerat staf ahlinya,  Bambang Wahyu Hadi, sekretaris pribadinya, Rinelda Bandaso dan Kepala Dinas ESDM Kabupaten Deiyai, Irenius Adii  serta Petinggi PT Bumi Abdi Cendrawasih, Setiadi Jusuf sebagai tersangka. (boy/jpnn)


JAKARTA - Dirut PLN Sofyan Basir tak membantah jika PLN bisa saja membeli listrik yang dihasilkan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News