Situs Jual Beli Makin Tingkatkan Layanan

Situs Jual Beli Makin Tingkatkan Layanan
Chaim Fetter (kedua kiri), Founder Jualo.com dan Yayasan Peduli Anak dan investor Jualo.com, Sebastian Togelang (kanan), Managing Director of Mountain Kejora menyambut dua investor baru Shane Chesson (kiri), Founder General Partner NSI Ventures dan Jeffry Joe (kedua kanan), Alpha JWC dalam press conference

jpnn.com - SURABAYA – Situs jual beli semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat. Keberadaannya pun mampu mengubah lifestyle masyarakat dalam berbelanja. Tak heran jika kemudian situs-situs tadi semakin berlomba meningkatkan layanan guna mendapat kepercayaan.

Beberapa di antaranya dengan memberikan fitur yang dapat mempermudah serta melindungi penggunanya dari aksi penipuan. Salah satunya seperti yang diterapkan oleh salah satu situs jual beli, Jualo.

Situs yang baru saja mendapatkan dana Seri A sebesar multi-juta dolar dari NSI Ventures, serta Mountain Kejora dan Alpha JWC Ventures itu memberikan penggunanya fitur Geo Search, Escrow (rekening bersama), Seller Verification, dan Resolution Center.

Geo search merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mencari barang sesuai dengan lokasi terdekat dari posisinya saat ini.

"Misalnya kita ada di Jayawijaya, mau cari handphone, kita bisa manfaatkan Geo Search untuk langsung bisa ketemu dan cek barangnya," kata Chaim Fetter, Founder Jualo.

Namun fitur Geo Search saja tidak cukup untuk membuat para pengguna merasa aman. Oleh karena itu, Jualo pun menerapkan Escrow (rekening bersama).

"Pada saat penjual dan pembeli bertemu langusng, kita tidak bisa monitor. Uangnya bisa diambil, dirampok, dan lain-lain. Ini tidak nyaman. Makanya kita buat rekening bersama karena banyak orang yang minta. Ini 100 persen aman," lanjutnya.

Layaknya Tokopedia dan BukaLapak, Escrow memungkinkan pembeli untuk transfer uang ke Jualo terlebih dahulu. Setelah pembeli sudah menerima barangnya, uang baru akan diteruskan ke penjual.

SURABAYA – Situs jual beli semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat. Keberadaannya pun mampu mengubah lifestyle masyarakat dalam berbelanja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News