Perhatikan! Tenyata Makanan-makanan Ini Bisa Menghasilkan Sianida dan Racun

Perhatikan! Tenyata Makanan-makanan Ini Bisa Menghasilkan Sianida dan Racun
FOTO: AFP

jpnn.com - SEJAK kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin yang tewas usai ngopi di sebuah kafe di Grand Indonesia, racun sianida mulai banyak diperbincangkan. Menurut Center for Desease Control and Prevention (CDC) di AS seperti yang dilansir meetdoctor.com menyebutkan, beberapa makanan secara alami akan menghasilkan racun sianida atau senyawa racun yang menjadi cikal-bakal sianida atau jenis racun lainnya. 

 

Inilah makanan yang banyak dikonsumsi dan ternyata mengandung racun:

Kacang-kacangan 

Banyak kalangan menganggap kacang-kacangan adalah makanan kesehatan yang banyak digunakan untuk campuran sup atau dimasak tersendiri dengan bumbu tertentu. 

Selain itu kacang-kacangan juga cenderung menjadi makanan pokok penganut vegetarian, karena kaya nutrisi seperti serat, protein, karbohidrat, folat, dan zat besi. 

Namun, sapi sebagai bagian dari pertahanan alami mereka, kacang-kacangan sebenarnya juga dilengkapi dengan sejumlah besar senyawa lektin yang berfungsi sebagai insektisida atau pembunuh serangga alami. 

Senyawa ini juga bisa berakibat buruk bagi manusia jika Anda salah cara mengolahnya.

SEJAK kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin yang tewas usai ngopi di sebuah kafe di Grand Indonesia, racun sianida mulai banyak diperbincangkan. Menurut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News