Transaksi e-Commerce Diperkirakan Capai Ratusan Triliun

Transaksi e-Commerce Diperkirakan Capai Ratusan Triliun
Tim Indonetwork saat mengajarkan internet ke masyarakat.

jpnn.com - SURABAYA – Potensi pasar e-commerce di Indonesia terus meningkat tiap tahunnya. Itu tidak lepas dari meningkatnya daya beli masyarakat dan penetrasi jaringan internet yang kian tinggi.

Pada 2016 ini, total nilai transaksi e-commerce diperkirakan mencapai US 24 miliar atau Rp 283 triliun. Meningkat jauh lebih tinggi dibanding nilai transaksi pada 2013 lalu yang “hanya” sebesar US 8 miliar atau Rp 94 triliun.

Alasan lain peningkatan itu berasal dari semakin agresifnya website melakukan kampanye pengenalan internet ke masyarakat. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh portal jual beli, Indonetwork.

Mulai awal tahun ini, portal asal Surabaya itu getol mengkampanyekan penggunaan internet secara blusukan lewat program mereka, Indonetwork.co.id Goes to Kelurahan. ”Dengan kita turun langsung membina masyarakat, hasilnya akan jauh lebih baik,” kata Wisnu Purnama Aji Business Development Indonetwork.

Pria yang akrab disapa Wisnu itu menambahkan, internet sudah harus semakin menjadi bagian dari pola hidup masyarakat modern. ”Sebab, tidak ada hal yang tak terakses dari internet. Hidup akan terasa lebih mudah jika kita paham seluk beluk internet,” paparnya.

Rencananya, kegiatan blusukan itu akan dilakukan terlebih dahulu di beberapa kota besar di Indonesia untuk kemudian diperluas jangkauannya. (pda)    

 


SURABAYA – Potensi pasar e-commerce di Indonesia terus meningkat tiap tahunnya. Itu tidak lepas dari meningkatnya daya beli masyarakat dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News