Mitra Kukar Juara, Trofi Piala Jenderal Sudirman Dikirab

Mitra Kukar Juara, Trofi Piala Jenderal Sudirman Dikirab
Mitra Kukar juara Piala Jenderal Sudirman. Foto: Kaltim Post/JPG

jpnn.com - TENGGARONG - Masyarakat Kaltim, khususnya pendukung setia Mitra Kukar, berencana mengarak trofi Indonesian Championship Piala Jendral Sudirman. Dari Balikpapan, melewati Samarinda, berakhir di Kutai Kartanagara (Kukar). Ini sesuai permintaan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.

Orang nomor satu di Pemprov Bumi Etam ini menilai, kemenangan Mitra Kukar ini menjadi kebanggaan seluruh rakyat Kaltim. Cukup beralasan, ini trofi pertama yang bisa diboyong tim Kaltim. Biasanya turnamen sepak bola nasional dikuasai klub asal Jawa, Papua, dan Sumatera.

Apalagi langkah Mitra Kukar menggapai gelar juara dengan tidak mudah. Setidaknya, mereka harus menyisihkan tim yang lebih diunggulkan meraih trofi Jenderal TNI pertama di Indonesia tersebut. Semisal, Arema Cronus di semifinal, bahkan di partai puncak, Naga Mekes menang dramatis 2-1 atas Semen Padang setelah tertinggal lebih dulu 0-1.

Namun, masyarakat Kaltim harus bersabar. Pasalnya, saat ini skuad Naga Mekes tengah diliburkan oleh manajemen. Sebagian besar, pemain memilih berkumpul bersama keluarga di daerah masing-masing. Mereka baru kembali ke Kukar pada Jumat (29/1) lusa untuk melanjutkan persiapan menuju Piala Gubernur Kaltim. Sesuai jadwal, arakan trofi digelar pada Sabtu (30/1) nanti.

Direktur Operasional Mitra Suwanto mengatakan, siap mensukseskan keinginan Gubernur Awang. Dengan mengarak trofi di tiga kota besar di Bumi Etam.

“Tetapi, sampai saat ini kami masih belum tahu mekanismenya seperti apa. Sebab, tim masih dibubarkan. Kepastiannya mungkin menunggu pemain lengkap dulu,” ujar Suwanto, kemarin (26/1). (*/ndu/is/sam/jpnn)


TENGGARONG - Masyarakat Kaltim, khususnya pendukung setia Mitra Kukar, berencana mengarak trofi Indonesian Championship Piala Jendral Sudirman. Dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News