Ditanya Apa Program Perdana, Kada Terpilih: Langsung Mutasi

Ditanya Apa Program Perdana, Kada Terpilih: Langsung Mutasi
PNS. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - MOJOKERTO – Setiap usai pilkada, selalu saja terjadi perombakan jabatan di pemda. Itu yang selama ini terjadi dan tampaknya masih terus terulang. Seperti yang akan dilakukan Bupati Mojokerjo terpilih, Mustofa Kamal Pasa (MKP).

Dia ia mengaku hanya membutuhkan waktu sehari setelah dilantik untuk evaluasi kinerja para PNS di sana, lalu menggelar perombakan pejabat. 

Hal itu diungkapkan MKP usai menghadiri sidang paripurna istimewa bertajuk pengumuman hasil penetapan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto di gedung DPRD kemarin siang. 

Menurutnya, di periode kedua menjabat ini, ia bakal fokus untuk menggenjot pembangunan insfrastruktur. Namun, sumber daya manusia (SDM) PNS di Pemkab Mojokerto masih belum sesuai harapan. 

Ia pun memastikan bakal mengevaluasi kinerja seluruh pejabat. Itu pun tak perlu menunggu waktu yang panjang. ’’Evaluasi sehari itu sudah cukup. Langsung mutasi,’’ ujarnya saat ditanya apa program perdana yang digeber usai dilantik nanti. 

MKP menuturkan, prestasi pembangunan infrastruktur di Pemkab Mojokerto selama lima tahun terakhir cukup memuaskan. Betonisasi sudah menjamah hampir seluruh jalan. Akan tetapi, digebernya pembangunan itu masih belum sesuai dengan target yang telah dipasang. ’’Saya belum puas. Karena masih banyak Silpa,’’ ungkap dia. 

Faktor utama pengganjal pembangunan itu, ujar MKP, bukan disebabkan oleh anggaran yang minim. Melainkan SDM yang belum sesuai standar dirinya. ’’Makanya, perlu ada evaluasi,’’ papar MKP. 

Ia mengaku sudah melakukan langkah-langkah evaluasi itu. Bagi dia, evaluasi untuk pejabat eselon II bukan persoalan pelik. Pasalnya selama lima tahun menjabat sudah mengetahui prestasi dan SDM pejabat di lingkungan Pemkab Mojokerto. ’’Saya sudah bisa mengukur. Kalau untuk yang baru-baru (menjabat), itu yang akan dievaluasi,’’ jelasnya. 

MOJOKERTO – Setiap usai pilkada, selalu saja terjadi perombakan jabatan di pemda. Itu yang selama ini terjadi dan tampaknya masih terus terulang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News