Lihat, Atap Sekolah Bolong-bolong Belum Diperbaiki

Lihat, Atap Sekolah Bolong-bolong Belum Diperbaiki
Gedung sekolah di Padang yang atapnya masing bolong-bolong. Foto: Padang Ekspres/JPG

jpnn.com - PADANG – Hingga kemarin, sejumlah sekolah yang rusak parah akibat dihantam badai yang melanda Padang Senin (25/1) belum diperbaiki. Pihak sekolah mengaku tak punya dana untuk perbaikan. Dinas Pendidikan Kota Padang pun masih menunggu sinyal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah-Pemadam Kebakaran (BPBD-PK). 

Kemarin (26/1) beberapa sekolah yang terkena dampak badai, yaitu SMAN 16 Padang, SMAN 13 Padang, MTsN Duriantarung, SMK Pertanian Pembangunan (SMK PP Padang) sudah memulai kembali proses belajar mengajar (PBM).  Khusus SMAN 13 Padang, siswa terlebih dahulu gotong royong membereskan puing-puing bangunan dan sampah akibat badai.

SMAN 13 dan SMAN 16 Padang tidak ada tanda-tanda perbaikan sedang dan akan dilakukan. Gedung MTsN Duriantarung dan SMK PP Padang langsung diperbaiki pihak sekolah. 

Para siswa di SMAN 16 dan SMAN 13 Padang belajar di kelas yang atapnya bolong-bolong. Untung masih ada plafon sehingga siswa tidak kepanasan saat belajar.

Kepala SMAN 16 Padang, Amriman M mengatakan, kondisi fisik sekolah masih baik, yang rusak atap beberapa ruang belajar. “Sembilan ruang belajar sebagian besar rangka atap dan atapnya terlepas,” ungkapnya.

Amriman mengatakan, pihaknya belum melakukan perbaikan karena masih mendata kerusakan dan masih terkendala dana. 

Amriman memaparkan, selagi cuaca cerah, bolongnya atap sekolah tidak akan mengganggu aktivitas PBM. Namun, jika terjadi hujan, siswa tidak akan bisa belajar, bahkan loteng sekolah terancam rusak ditimpa air hujan. 

“Apabila hujan turun, otomatis air hujan akan langsung membasahi loteng, kalau dibiarkan loteng akan rusak. Saya berharap Pemko segera turun tangan mengatasi permasalahan ini,” ulasnya.

PADANG – Hingga kemarin, sejumlah sekolah yang rusak parah akibat dihantam badai yang melanda Padang Senin (25/1) belum diperbaiki. Pihak sekolah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News