Target 30 Ribu Wisatawan Saat Gerhana Matahari Total

Target 30 Ribu Wisatawan Saat Gerhana Matahari Total
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - BALIKPAPAN - Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Balikpapan bertekad menjadikan momen gerhana matahari total pada 9 Maret mendatang untuk menggaet wisatawan.

Kepala Bidang Pariwisata Disporabudpar Abdul Majid mengatakan, pihaknya telah mengagendakan sejumlah kegiatan. Salah satunya nonton bareng (nobar) gerhana matahari total.

Lokasi pengamatan atau nobar akan dilakukan di Pantai Manggar, Balikpapan Timur. "Pemerintah kota menargetkan 30 ribu wisatawan berkunjung ke Pantai Manggar saat acara ini," kata Abdul, Selasa (26/1).

Peristiwa gerhana matahari total diprediksi berlangsung selama 1 menit dan 15 detik pada pukul 08.33 Wita. Saat nobar, di lokasi yang sama juga diadakan Pesta Laut yang terdiri atas bazar kuliner masakan laut dan lomba perahu naga.

“Tidak hanya itu, kegiatan serupa juga, yakni bazar kuliner dan pertunjukan digelar di Lapangan Merdeka,” tegas Abdul. (elf/jos/jpnn)


BALIKPAPAN - Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Balikpapan bertekad menjadikan momen gerhana matahari total pada 9 Maret


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News