Diresmikan Dua Hari Lagi, ini Tarif Penerbangan Menuju Bandara Bawean

Diresmikan Dua Hari Lagi, ini Tarif Penerbangan Menuju Bandara Bawean
Ilustrasi bandara kecil/ dok Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan bakal meresmikan Bandar Udara Harun Thohir Bawean, Gresik, Jawa Timur pada Sabtu (30/1). Untuk menuju bandara yang terletak di utara pulau Jawa tersebut, Kementerian Perhubungan telah menyediakan angkutan udara perintis dari Bandara Juanda dengan tarif yang terjangkau.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik, JA Barata menjelaskan tarif untuk sekali perjalanan menuju Bawean dari Surabaya, sudah tercantum dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM. 194 Tahun 2015.

"Tarif ditetapkan sebesar Rp 302.200. Sementara untuk penerbangan sebaliknya dari Bawean menuju Surabaya, ditetapkan sebesar Rp 244.200," ujar Barata di Jakarta, Rabu (27/1).

Angkutan udara perintis tersebut nantinya akan dioperasikan oleh maskapai penerbangan Airfast Indonesia setiap hari Selasa dan Kamis.

Selain itu, Airfast Indonesia juga menerbangi rute Sumenep - Surabaya dengan tarif Rp 249.700, Surabaya - Karimun Jawa dengan tarif Rp 351.700, dan Karimun Jawa- Semarang dengan tarif Rp 266.200.

Selain menerbangi rute-rute perintis tersebut, maskapai penerbangan Airfast Indonesia juga mengoperasikan angkutan udara perintis pada hari Rabu-Jumat untuk rute Semarang-Karimun Jawa dengan tarif Rp 279.200. Kemudian Karimun Jawa - Surabaya dengan tarif Rp 293.700 dan Surabaya - Sumenep dengan tarif Rp 307.700.

"Pengadaan angkutan udara perintis pada rute-rute tersebut ini merupakan fokus kerja Kemenhub untuk terus meningkatkan sarana transportasi dan meningkatkan kualitas layanan transportasi kepada masyarakat," tandas Barata. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Perhubungan bakal meresmikan Bandar Udara Harun Thohir Bawean, Gresik, Jawa Timur pada Sabtu (30/1). Untuk menuju


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News