Polisi Hebat, Jemput Anggota Kelompok Bersenjata Hanya Ditemani Seorang Staf

Polisi Hebat, Jemput Anggota Kelompok Bersenjata Hanya Ditemani Seorang Staf
TETAP PROSES HUKUM: T Saladin (kiri) bersama Nasrul Sulaiman alias Si Kleung saat jumpa pers di Mapolda Aceh (17/1). Foto: Habadayli.com

jpnn.com - NASRUL Sulaiman alias Si Kleung (Si Burung Elang) telah menyerahkan diri pekan lalu,. Anak buah Raja Rimba, salah satu kelompok bersejata di Aceh itu,turun gunung bersama barang bukti sebuah granat nanas. Kenapa dia memutuskan untuk menyerah?

RIZNAL FAISAL, Jakarta

KOMISARIS Besar Polisi (Kombespol) Teuku Saladin SH terlihat tengah berbincang melalui HP dengan seseorang. Meski masalah yang dibahas terdengar serius, Kabid Humas Polda Aceh itu berusaha tetap santai. 

“Coba upayakan Raja Rimba dan anak buahnya turun (gunung/menyerah). Kita akan perlakukan mereka dengan baik. Pemerintah sudah beritikad baik,” kata Saladin kepada orang di seberang. 

Tak jelas apa jawaban dari seberang, lalu Saladin kembali berujar, ”Saya gak mau melakukan kontak dengan beliau (Raja Rimba, red) sebelum A1,” kata Saladin lagi.

Tak lama setelah itu pembicaraan lewat ponsel itu berhenti. “Itu tadi Si Kleung. Anak buah Raja Rimba yang sudah menyerahkan diri. Saya minta bantuannya (Si Kleung, red) untuk melakukan pendekatan dengan Raja Rimba agar juga mau menyerahkan diri. Kalau tidak, kita (polisi, red) akan terus memburu mereka,” kata Saladin kepada Indopos. 

Perbincangan ini terjadi di sebuah cafe di Sarinah, Jakarta Pusat, kemarin (27/1). Sarinah mengingatkan Saladin tentang peristiwa teror berdarah yang menewaskan 7 orang dan dua puluhan orang luka-luka, yang terjadi 14 Januari lalu. 

“Sehari sebelum kejadian itu saya juga lagi ngobrol di sini,” kata Saladin sambil melihat pos polisi yang jadi sasaran bom.

NASRUL Sulaiman alias Si Kleung (Si Burung Elang) telah menyerahkan diri pekan lalu,. Anak buah Raja Rimba, salah satu kelompok bersejata di Aceh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News