8 Makanan Sehat Untuk Musim Dingin

8 Makanan Sehat Untuk Musim Dingin
ILUSTRASI. FOTO: India times

jpnn.com - Pernahkah Anda memperhatikan bahwa Anda merasa lapar selama musim dingin? Nah, menurut ayurveda ada lonjakan dalam kegiatan pencernaan ketika cuaca semakin dingin. Jadi makan makanan sehat adalah satu-satunya obat untuk melawan rasa dingin, demam, kulit kering dan pecah-pecah.

Ada beberapa makanan sehat yang bisa dikonsumsi saat cuaca berganti menjadi cuaca dingin, seperti dilansir laman India Times, Minggu (24/1).

1. Sayuran

Sayuran hijau seperti bayam, fenugreek (methi) dan mustard (sarson) serta sayuran lain seperti buncis, wortel, lobak, ubi jalar hijau dan kacang polong kaya akan vitamin dan antioksidan yang membangun kekebalan. Sayuran merah seperti ubi jalar, bit dan wortel kaya akan beta karoten dan vitamin A dan E.

2. Rempah-rempah

Rempah-rempah seperti lada hitam (kalimirch), biji karambol (ajwain), asafoetida (heeng) dan kayu manis (dalcheeni) adalah pengobatan rumah efektif terhadap pilek dan batuk. Untuk hasil terbaik, didihkan dalam air dan kemudian minum air itu. Mereka juga berguna dalam mengatur sistem pencernaan.

3. Buah kering

Buah-buahan kering seperti buah ara kering, aprikot serta kacang-kacangan dan biji-bijian seperti biji wijen dan biji rami memberikan kehangatan alami untuk tubuh Anda.

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa Anda merasa lapar selama musim dingin? Nah, menurut ayurveda ada lonjakan dalam kegiatan pencernaan ketika cuaca

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News