Gara-gara Brownies, Lion Air Surabaya-Palu Mendarat di Makassar

Gara-gara Brownies, Lion Air Surabaya-Palu Mendarat di Makassar
Ilustrasi. Foto: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Pesawat Lion Air JT-860 rute Surabaya-Palu, mendarat darurat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar sekitar pukul 19.20 Wita, Kamis (28/1). 

Pesawat tersebut terpaksa mendarat karena ditemukan barang mencurigakan di kokpit pesawat. Namun setelah otoritas bandara berkoordinasi dengan Polda Sulsel untuk mengecek benda yang dicurigai itu, ternyata hanya sisa makanan teknisi.

Informasi adanya insiden ini juga sampai ke telinga Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, yang sedang berada di Kuala Lumpur. 

"Apa yang dilakukan pilot tak salah, sebab kokpit mesti steril. Itu bagian dari prosedur penerbangan," tandas Edo, Kamis (28/1) malam.

Technical landing dilakukan untuk meyakinkan keselamatan penerbangan dan untuk memeriksa barang yang dimaksud. "Ternyata kotak itu berisi makanan, brownies punya teknisi yang tertinggal di kokpit," ujarnya.

Sementara penerbangan Lion Air ke Palu itu sendiri sudah dilanjutkan dengan pesawat pengganti. (adk/jpnn)


KUALA LUMPUR - Pesawat Lion Air JT-860 rute Surabaya-Palu, mendarat darurat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar sekitar pukul 19.20


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News