Mulai Besok, Surabaya-Bawean Hanya 55 Menit

Mulai Besok, Surabaya-Bawean Hanya 55 Menit
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Akses menuju Pulau Bawean akan semakin mudah dijangkau. Pasalnya, Kementerian Perhubungan rencananya akan meresmikan Bandara Harun Thohir di Pulau Bawean, Jawa Timur.

"Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dijadwalkan akan meresmikan Bandara Thohir pada Sabtu, (30/1) besok," ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan JA Barata di Jakarta, Jumat (29/1).

Dengan beroperasinya bandara tersebut, masyarakat bisa memanfaatkan penerbangan perintis rute Surabaya-Bawean yang dilayani oleh PT Airfast Indonesia.

Dengan menggunakan transportasi udara, perjalanan dari Surabaya menuju Pulau Bawean bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 55 menit. Sementara bila menggunakan transportasi laut, bisa menghabiskan waktu sampai 6 jam.

"(6 jam perjalanan) itupun tergantung pada kondisi cuaca dan ombak di perairan," kata Barata.

Untuk itu, keberadaan Bandara Harun Thohir ini diharapkan bisa meningkatkan arus mobilitas menuju ke Pulau Bawean.  Sehingga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan menunjang sektor pariwisata di Pulau Bawean. (chi/jpnn)

 

 


JAKARTA - Akses menuju Pulau Bawean akan semakin mudah dijangkau. Pasalnya, Kementerian Perhubungan rencananya akan meresmikan Bandara Harun Thohir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News