Begini Harapan Wakil Rakyat Kepada Dewan BPJS

Begini Harapan Wakil Rakyat Kepada Dewan BPJS
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Alex Indra Lukman. FOTO: Zulfasli/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR RI, Alek Indra Lukman mengatakan DPR telah selesai memilih 5 anggota Dewan Pengawas BPJS dan Ketenagakerjaan dari 10 yang diajukan oleh pemerintah. Kelima nama itu, menurut Alek, melengkapi lima nama sebelumnya yang sudah dipilih menjadi Dewan Pengawas BPJS Kesehatan.

Lima orang anggota Dewan Pengawas BPJS tersebut diisi oleh wakil dari tiga unsur, yakni unsur pemberi kerja, pekerja, dan tokoh masyarakat. Mereka adalah M Adityawarman, Inda D. Hasman, Rekson Silaban, Eko Darwanto, dan Poempida Hidayatulloh.

Sebelumnya, lima nama Dewas BPJS Kesehatan sudah dipilih, yakni La Tunreng, Misbahul Munir, Karun, Roni Febrianto, dan Mikael Lattuwael.

“Kelima nama Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan itu dipilih dalam rapat Komisi IX DPR RI, dengan musyawarah dan mufakat tanpa melalui voting," kata Alek Indra Lukman, di Jakarta, Jumat (29/1).

Pemilihan, lanjutnya, berdasarkan sejumlah kriteria antara lain integritas, ketegasan, kepemimpinan, pengalaman dan pemahaman terhadap masalah.

“Harapan kami, tentu Dewan Pengawas ini nantinya bekerja untuk kepentingan rakyat Indonesia,” tegas politikus PDI Perjuangan ini.

Dia menambahkan, kesepuluh nama tersebut akan diberikan kepada presiden untuk dilantik, setelah disahkan pada Rapat Paripurna DPR RI.(fas/jpnn)


JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR RI, Alek Indra Lukman mengatakan DPR telah selesai memilih 5 anggota Dewan Pengawas BPJS dan Ketenagakerjaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News