Siapa Bakal Lawan Ahok? Gerindra: Semua Terserah Pak Prabowo

Siapa Bakal Lawan Ahok? Gerindra: Semua Terserah Pak Prabowo
Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kendati penjaringan bakal calon gubernur sudah dilaksanakan Partai Gerindra di Jakarta beberapa waktu lalu, semuanya tak berarti tanpa persetujuan dari satu orang. Orang itu adalah Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Hal tersebu ditegaskan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Menurutnya, calon gubernur yang diusung Gerindra adalah siapapun yang direstui oleh Prabowo.

"DPC dan DPD sebagai institusi yang tahu seluk beluk masyarakat punya kepentingan beri masukan kepada ketua dewan pembina. Tapi nanti semua terserah ketua dewan pembina karena itu hak prerogratif dan wewenang ketua dewan pembina," ujar dia, Jumat (29/1).

Seperti diketahui, penjaringan calon gubernur dilakukan Gerindra pada hari Rabu (27/1) lalu, di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta. Hadir dalam kesempatan itu Ketua DPD Gerindra DKI M. Taufik, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno, anggota DPRD DKI M. Sanusi, dan anggota DPR Biem Benyamin. Mereka semua menyatakan siap diusung pada Pilkada 2017 nanti.

Muzani sendiri merupakan salah satu bakal calon gubernur DKI yang masuk dalam radar DPD Gerindra DKI Jakarta. Namun Muzani absen dalam acara yang juga tak dihadiri oleh Prabowo itu. 

"Ada urusan partai yang penting di DPP. Saya bersama dengan Pak Ketua Umum waktu itu," ungkap dia. (wok/dil/jpnn)


JAKARTA - Kendati penjaringan bakal calon gubernur sudah dilaksanakan Partai Gerindra di Jakarta beberapa waktu lalu, semuanya tak berarti tanpa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News