Inilah Program Terbaru Indosat Ooredoo untuk Ragunan

Inilah Program Terbaru Indosat Ooredoo untuk Ragunan
DONASI UNTUK RAGUNAN – Kepala BLUD Taman Margasatwa Ragunan Bambang Triana, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Presdir dan CEO IndosatOoredoo Alexander Rusli dalam kegiatan tersebut hari ini di Ragunan (30/1). Foto: ist for JPNN

jpnn.com - JAKARTA –  Langkah konkrit dilakukan Indosat Ooredoo untuk mendukung keberlangsungan hidup Dirgah dan Ayuri70, sepasang Jerapah yang didatangkan dari Taronga Zoo-Australia untuk Taman Margasatwa Ragunan sebagai bagian dari kerjasama pengembangan/pertukaran fauna  (breeding loan) dalam program sister city antara Jakarta dengan Sydney.

Indosat Ooredoo meluncurkan program donasi berupa penjualan sepasang boneka jerapah, dimana seluruh hasil penjualannya akan digunakan untuk mendukung pemelihaaran sepasang jerapah itu.

Sepasang jerapah itu didatangkan ke Taman Margasatwa Ragunan (TMR) pada Agustus 2015 lalu, bertepatan dengan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 70. Nama tersebut diberikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, dan President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli. 

Indosat Ooredoo memfasilitasi kedatangan sepasang jerapah tersebut sebagai komitmen untuk mendukung program Sister City antara Jakarta dengan Sydney.

Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat Ooredoo, menjelaskan,perusahaan yang dipimpinnya itu secara konsisten terus melaksanakan program corporate social responsibility secara berkelanjutan sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat, termasuk kepedulian terhadap lingkungan dan fauna. 

“Setelah meghadirkan aplikasi Ragunan Zoo, memfasilitasi kedatangan sepasang Jerapah, dan kini kami luncurkan boneka Dirgah dan Ayuri70 untuk membuat kunjungan ke Taman Margasatwa Ragunan lebih menyenangkan. Hasil dari penjualan boneka ini seluruhnya akan digunakan untuk merawat sepasang jerapah tersebut agar dapat berkembang biak lebih banyak lagi,” ujar Alexander Rusli.

Dijelaskan, penjualan boneka sepasang jerapah tersebut akan dilakukan di Gerai-gerai Indosat Ooredoo Jabotabek (Jakarta-Bogor-Tangerang-Bekasi), toko souvenir di Taman Margasatwa Ragunan, serta secara online di Cipika.co.id. Pelanggan bisa mendapatkan boneka ini dengan harga Rp 200.000,-.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menyatakan apresiasi dan dukungannya atas program yang digelar operator telekomunikasi nasional ini. "Kami apresiasi kegiatan ini. Pemprov sendiri kini tengah gencar menambah ruang terbuka hijau (RTH) untuk memenuhi syarat ibukota Jakarta sebagai salah satu kota besar di dunia, dengan minimal RTH 30 persen. Tahun ini ditargetkan 250 RTH  bakal hadir di ibukota," ujarnya.

JAKARTA –  Langkah konkrit dilakukan Indosat Ooredoo untuk mendukung keberlangsungan hidup Dirgah dan Ayuri70, sepasang Jerapah yang didatangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News