Kompolnas: Di CCTV Ada Gerakan Memindahkan Gelas...

Kompolnas: Di CCTV Ada Gerakan Memindahkan Gelas...
Prarekonstruksi kasus kematian Wayan Mirna, beberapa waktu lalu. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kasus pembunuhan Wayan Mirna, yang semakin menggema usai Polda Metro Jaya menetapkan tersangka, menjadi perhatian serius Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Sabtu (30/1) malam, Kompolnas yang diwakili oleh Edi Hasibuan mendatangi markas polda untuk melihat pemeriksaan tersangka, J alias Jessica Kumala Wongso.

Kedatangan Edi, selain untuk memastikan prosedur penahanan Jessica, juga untuk menanyakan perihal CCTV ke kepolisian.

Edi mengatakan, rekaman CCTV di kafe tempat Mirna tewas bisa menjadi petunjuk utama polisi. “Di CCTV terlihat gelas diangkat, ada gerakan memindahkan gelas, tapi lokasinya sangat jauh dari CCTV. Paling tidak itu bisa jadi petunjuk polisi,” katanya.

Dia mengingatkan, jika memang petunjuk CCTV tersebut digunakan, maka polisi harus bisa membuktikan ada kaitan Jessica di dalamnya. Tapi menurut Edi, hal tersebut merupakan kewenangan polisi untuk menjelaskan.

“Saya lihat penyidik memiliki kesimpulan bahwa mereka yakin betul Jessica itu tersangka, dan tentunya kami minta polisi jika sudah yakin maka penyidik harus siap,” ujarnya. (ril/ps)


JAKARTA - Kasus pembunuhan Wayan Mirna, yang semakin menggema usai Polda Metro Jaya menetapkan tersangka, menjadi perhatian serius Komisi Kepolisian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News