Gila! Flight Malindo Air Kuala Lumpur-Ho Chi Minh Harganya Cuma....

Gila! Flight Malindo Air Kuala Lumpur-Ho Chi Minh Harganya Cuma....
CEO Malindo Air, Chandran Rama Muthy (dua kanan), bersama Direktur Umum Lion Air Edward Sirait (tiga kanan) memantau check in di loket Malindo Air di KLIA 2, Kuala Lumpur. Foto: Mufthia Ridwan/JPNN.com

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Malindo Air melebarkan sayapnya ke Vietnam. Salah satu 'anak' maskapai grup Lion Air yang berkantor pusat di Kuala Lumpur itu, resmi membuka flight baru Kuala Lumpur-Ho Chi Minh (Vietnam), pada Jumat (29/1) kemarin.

CEO Malindo Air, Chandran Rama Muthy optimistis servis baru mereka ini mendapatkan sambutan positif. "Kami memiliki banyak tawaran buat penumpang, dan kami juga sangat yakin ini sangat menguntungkan untuk Malaysia dan Vietnam," ujar Chandran, dalam obrolan ringan dengan JPNN di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) 2, akhir pekan ini.

Dari data Kementerian Pariwisata Nasional Vietnam (VNAT) diketahui, turis asal Malaysia yang datang ke Vietnam pada 2013 mencapai lebih dari 329 ribu orang. Pada 2014, meningkat menjadi 339 ribu orang. Sementara pada 11 bulan pertama di 2015, sebanyak 300 ribu orang.

Sementara pelancong dari Vietnam ke Malaysia juga tak kalah banyak. Dari data Kementerian Pariwisata Malaysia, tercatat sekitar 177 ribu pengunjung yang datang ke Malaysia antara Januari - September 2015. So, Malindo Air mencoba melihat peluang dari fakta tersebut.

Untuk mendukung penerbangan baru ini, Malindo Air menggunakan armada Boeing 737-800 dengan kapasitas 162 kursi, dengan 12 kursi bisnis dan 150 kursi ekonomi. Waktu tempuh yang dibutuhkan berkisar satu jam 55 menit.

Nah, sama seperti rute lain dan juga 'identitas' Lion Air Group, flight Malindo Air ke Ho Chi Minh ini juga ditawarkan dengan harga rendah alias murah.

Untuk kelas ekonomi, harga tiket mulai dari RM 129 atau setara Rp 426 ribu (kurs Rp 3.302 per ringgit). Sementara untuk kelas bisnis sekitar RM 399 atau Rp1,3 juta. Semua sudah termasuk bagasi gratis dan hiburan. (adk/jpnn)

KUALA LUMPUR - Malindo Air melebarkan sayapnya ke Vietnam. Salah satu 'anak' maskapai grup Lion Air yang berkantor pusat di Kuala Lumpur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News