Ini Saran untuk Parpol sebelum Tetapkan Nama Cagub DKI

Ini Saran untuk Parpol sebelum Tetapkan Nama Cagub DKI
Ini Saran untuk Parpol sebelum Tetapkan Nama Cagub DKI

jpnn.com - JAKARTA - ‎Partai politik diharapkan memulai proses pencalonan pemilihan gubernur DKI Jakarta, dengan terlebih dahulu mengumpulkan aspirasi warga ibukota.

Menurut Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Masykurudin Hafidz,‎ langkah ini penting untuk dijadikan pertimbangan partai politik menentukan calonya berdasar suara publik.

"Prosedur  memenangkan Pilkada yang berkualitas dimulai dari bawah, di mana partai politik dengan seluruh strukturnya bertanya langsung kepada warga Jakarta, kepentingan apa yang perlu dilayani dan sosok seperti apa yang dapat memenuhi kepentingan tersebut," ujar Masykurudin, Minggu (31/1).

Menurut Masykurudin, apabila pemilihan calon dilakukan secara tertutup bahkan berdasarkan kepentingan elit,berpotensi terhadap elektabilitas pasangan calon.

Karena itu, dengan waktu yang masih cukup panjang, ia menyarankan parpol mengajak warga Jakarta bicara. Berdiskusi dari hati ke hati kepada sebanyak mungkin kelompok masyarakat, dengan kepentingannya masing-masing.

"Percayalah, jika kepentingan warga yang dijadikan basis rujukan untuk menentukan calon, siapapun bisa memenangkan Pilkada Jakarta," ujar Masykurudin.(gir/jpnn)

 


JAKARTA - ‎Partai politik diharapkan memulai proses pencalonan pemilihan gubernur DKI Jakarta, dengan terlebih dahulu mengumpulkan aspirasi warga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News