FAA PPMI: Konsisten Merajut Nusantara

FAA PPMI: Konsisten Merajut Nusantara
Suasana diskusi FAA PPMI. FOTO: DOK.FAA PPMI

jpnn.com - KUDUS – Lebih dari seratus anggota Forum Alumni Aktivis Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (FAA PPMI) merayakan satu tahun berdirinya organisasi di Kampus Universitas Muria Kudus (UMK), Jawa Tengah pada Sabtu-Minggu, 30-31 Januari 2016.

Anggota FAA PPMI adalah orang-orang yang tersebar ke dalam beragam profesi dan pekerjaan seperti politikus, peneliti, jurnalis, pengusaha, birokrat dan sebagainya. Sedari masih menjadi aktivis kampus hingga kini mereka terbukti konsisten dengan komitmen dan idealisme dalam memandang arah bangsa ke depan.

Organisasi yang dideklarasikan 24 Januari 2015 di Jakarta ini merayakan kebersamaan dengan menyelenggarakan Diskusi Terfokus bertema “Merajut Nusantara: Membaca Kondisi Kekinian dan Masa Depan Indonesia” yang digelar paralel di tiga ruangan terpisah di UMK.

Diskusi bidang politik dan hukum, diskusi bidang ekonomi, bisnis dan lingkungan serta diskusi bidang aosial, budaya dan pendidikan.  

Selain diskusi terfokus tematik, reuni turut dimeriahkan oleh penampilan Barong Putro Budoyo dan Pameran Karya Anak Kreatif, Futsal Persahabatan dan Cangkrukan Alumni. Turut mengundang wartawan dan awak media massa dalam Press Confrence Ruang VIP Lantai I di Universitas Muria Kudus terkait pernyataan sikap FAA PPMI.

Sejumlah tokoh penting Anggota FAA PPMI yang ikut meramaikan Harlah FAA PPMI dalam panel diskusi antara lain Deddy Hermawan, Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika, Dr. Wignyo Adiyoso, Kepala Pusdiklat Bappenas, Rommy Fibri, Komisioner Lembaga Sensor Film, dan Danang Sangga Buwana, Komisioner KPI. 

Mereka menjadi pemantik diskusi dari unsur Lembaga Negara, memberikan konteks yang memicu pemikiran kritis dan kreatif para peserta diskusi, Anggota FAA PPMI.

Hasan Aoni Aziz Sekjend GAPPRI juga Pendiri Sekolah Dongeng Marwah Griya Balur, Desa Purworejo Kecamatan Bae, Kudus siap memandu diskusi sekaligus perayaan kebersamaan setahun mencandra persoalan bangsa.

KUDUS – Lebih dari seratus anggota Forum Alumni Aktivis Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (FAA PPMI) merayakan satu tahun berdirinya organisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News