Terungkap! Begini Cara Bandar Narkoba Ini Lolos Pemeriksaan

Terungkap! Begini Cara Bandar Narkoba Ini Lolos Pemeriksaan
Polresta Barelang mengamankan tiga bandar narkoba dan menyita sebanyak 1.354 butir ekstasi dan 36 gram sabu dari perumahan mewah di Batam, Kepri, Jumat lalu. Foto: Batam Pos / JPNN

jpnn.com - BATAM - Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika

mengungkap bagaimana lolosnya barang haram itu masuk ke Batam melalui pelabuhan Internasional Batamcenter. 

Modus yang digunakan para "pemain" yaitu mengikatkan bungkusan ekstasi dan sabu di belahan paha. Karena pemain lama, gerak-gerik mereka biasa saja dan tak menimbulkan kecurigaan petugas.

"Supaya tidak terdeteksi, mereka menyimpanya dibagian paha. Dan itu lolos," sebut Helmy seperti dikutip batampos.co.id (group JPNN), Minggu.

Pengakuan para tersangka, barang haram tersebut rencananya diedarkan di Batam, Tanjungpinang dan Bintan. Bahkan jika ada orderan besar, para tersangka menerima pesanan dari pulau Jawa.

"Tergantung permintaan, mereka akan membawanya ke pulau Jawa jika memang ada permintaan," tambahnya lagi.

Kasat Narkoba Polresta Barelang Kompol Suhardi Hery menambahkan pil ekstasi tersebut merupakan jenis baru karena berbentuk hati dan kuning. Pihaknya juga akan melakukan pengembangan terkait kasus.

"Kita pasti dalami. Namun seperti yang kita tahu, jaringan narkoba ini adalah jaringan terputus. Semoga saja para tersangka buka mulut, sehingga bisa menangkap pelaku lainnya," jelas Hery.

BATAM - Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika mengungkap bagaimana lolosnya barang haram itu masuk ke Batam melalui pelabuhan Internasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News