Panja Asian Games 2018 Minta BPK Audit Anggaran yang Terpakai di 2015

Panja Asian Games 2018 Minta BPK Audit Anggaran yang Terpakai di 2015
Panja Asian Games 2018 Minta BPK Audit Anggaran yang Terpakai di 2015

jpnn.com - JAKARTA- Komisi X DPR RI mulai menjalankan tugas panitia kerja persiapan Asian Games (PAG). Mereka mempertanyakan masalah anggaran APBNP dan sosialisasi Asian Games 2018 yang sudah digunakan pada 2015 lalu.

Menurut Yayuk Basuki, anggota Panja PAG, pihaknya sudah meminta kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melakukan audit anggaran.

"Anggarannya, kalau ada sisa silakan kembalikan ke negara. Itu ke mana anggaran dari APBNP 2015, juga anggaran untuk peluncuran maskot Asian Games 2018?," katanya, Senin (1/2).

Panja ini menurut Yayuk berfungsi untuk melakukan pengawalan dan pengawasan yang spesifik terhadap persiapan Asian Games. Dengan begitu, anggaran besar yang digelontorkan tetap terkontrol dan tersalurkan dengan tepat.

"Ya, barangkali ada dana yang menyimpang, agar bisa kembali ke negara, bukan mengganggu kinerja persiapan, tapi untuk mengontrol persiapan," ucapnya.

Sebelumnya, lanjut Yayuk, mereka sudah konsultasi dengan BPK untuk mengantisipasi adanya penyimpangan. 
"Ini bahan agar mereka aware, agar tidak parah. Dana ini multiyears, mulai dari 2015 lho...  Jangan sampai salah semua penggunaannya," tandas anggota Komisi X DPR RI tersebut. 


JAKARTA- Komisi X DPR RI mulai menjalankan tugas panitia kerja persiapan Asian Games (PAG). Mereka mempertanyakan masalah anggaran APBNP dan sosialisasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News