Ternyata, Penyanyi Legendaris itu Ingin Abu Kremasinya Disebar di Bali

Ternyata, Penyanyi Legendaris itu Ingin Abu Kremasinya Disebar di Bali
David Bowie. Foto : AFP

jpnn.com - Pulau Dewata Bali dengan sejuta keindahannya memang mampu menarik minat siapapun. Tak terkecuali penyanyi legendaris David Bowie yang tutup usia belum lama ini. Bali, bagi Bowie memang tempat yang sangat menyenangkan. Tak terhitung berapa kali dia menyambangi pulau tersebut.

Bahkan, Bowie sempat mencipta lagu berlirik Indonesia, di antaranya Jangan Susahkan Hatiku dan Amlapura. Lagu kedua merujuk satu tempat di kawasan Karangasem, Bali.

Kecintaan mendiang Bowie pada Bali ternyata dia simpan hingga akhir hayat. Itu diketahui setelah Pengadilan Manhattan, New York membacakan surat wasiat Bowie yang berisi keinginannya agar abu hasil kremasi disebarkan di Pulau Bali.

”Sesuai dengan tradisi ritual di Bali,” tulis Bowie seperti dikutip Billboard.  

Selain soal kremasi, pemilik album Blackstar itu juga menuliskan perihal pembagian separuh warisan untuk istri keduanya, Iman Abdulmajid. 50 persennya lagi dibagi untuk kedua anaknya, yakni Duncan Jones dan Alexandria Zahra Jones. 

Selain itu, David Bowie juga member 2 juta dollar AS untuk asisten pribadinya, Corinne Schwab.

Seperti diketahui, David Bowie meninggal dunia pada 10 Januari lalu dalam usia 69 tahun. Dia menghembuskan nafas terakhir usai berjuang melawan kanker. (ded/jpg/pda)


Berita Selanjutnya:
Raffi Ahmad Alih Profesi?

Pulau Dewata Bali dengan sejuta keindahannya memang mampu menarik minat siapapun. Tak terkecuali penyanyi legendaris David Bowie yang tutup usia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News