KPK Dipersilakan Bawa Dokter Sendiri Memastikan RJ Lino Sakit

KPK Dipersilakan Bawa Dokter Sendiri Memastikan RJ Lino Sakit
RJ Lino. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengacara mantan Dirut Pelindo II RJ Lino, Maqdir Ismail mengatakan bahwa KPK tak percaya kliennya sakit. Maqdir mempersilakan KPK datang dan lihat sendiri kondisinya di RS Jakarta Medical Center.

"Silakan juga sekalian bawa dokter sendiri untuk memastikan apakah benar klien kami sakit atau tidak," tutur Maqdir, Senin (1/2).

Dia menegaskan, Jumat pekan lalu, mereka sudah datang ke KPK dan membawa surat keterangan dokter bahwa benar Lino sakit. 

Maqdir kala itu meminta agar pemeriksaan Lino ditunda dua pekan. Namun, belum ada jawaban dari KPK. Bahkan, KPK berencana akan memanggil Lino lagi.

"Kalau mereka tidak percaya, ya silahkan liat di sana bawa dokter, benar atau tidak (sakit) sekalian diperiksa," ungkap Maqdir di markas KPK.

Ia kembali menegaskan tidak ada masalah jika KPK membawa dokter sendiri memeriksa kesehatan Lino. "Tidak ada masalah, kenapa harus takut," ungkap dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK La Ode M Syarif mengatakan, saat ini belum diperlukan untuk mendapatkan second opinion terhadap kondisi kesehatan tersangka korupsi quay container crane. 

Namun demikian, kata dia, jika KPK ragu akan kebenaran kondisi kesehatan yang bersangkutan, maka diperlukan second opinion.

JAKARTA - Pengacara mantan Dirut Pelindo II RJ Lino, Maqdir Ismail mengatakan bahwa KPK tak percaya kliennya sakit. Maqdir mempersilakan KPK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News