Jokowi Tegaskan Blok Masela Bukan untuk Sekelompok Orang

Jokowi Tegaskan Blok Masela Bukan untuk Sekelompok Orang
Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla saat rapat terbatas tentang proyek Blok Masela di kantor kepresidenan, Jakarta, Senin (1/2). Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA—Presiden Joko Widodo mengingatkan kabinetnya bahwa pengerjaan proyek Blok Masela di Kabupaten Maluku Tenggara harus bisa membawa manfaat untuk negara dan masyarakat sekitar. Ia berharap itu tidak hanya untuk kepentingan sekelompok orang.

“Saya tekankan amanat konstitusi yang menyatakan dengan tegas dan jelas bahwa pemanfaatan sumber daya alam harus untuk rakyat dan semua orang. Bukan untuk segelintir orang. Bukan untuk sekelompok orang,” tegas pria yang akrab disapa Jokowi itu saat rapat terbatas lanjutan terkait proyek lapangan Blok Masela di kantor kepresidenan, Senin (1/2). Jokowi tidak merinci lebih jauh segelintir orang yang dimaksudnya.

Jokowi juga menyatakan, belum akan memutuskan pengembangan blok Masela dilakukan secara offshore atau onshore sebelum bertemu langsung dengan investor dan kontraktor yang akan mengembangkannya. Ia mengaku masih ingin mengetahui secara langsung hal-hal yang berkaitan dengan pembangunan wilayah di sekitar blok Masela.  

Ia mengatakan, proyek itu juga harus berguna untuk pembangunan di wilayah timur. “Karena ada Pak Gubernur (Maluku) saya kira juga perlu kita dengar juga hal-hal yang berkaitan dengan pembangunan wilayah keinginannya seperti apa,” ujarnya. (flo/jpnn).


JAKARTA—Presiden Joko Widodo mengingatkan kabinetnya bahwa pengerjaan proyek Blok Masela di Kabupaten Maluku Tenggara harus bisa membawa manfaat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News