Di Depan Dewan Olimpiade Asia, Menteri Basuki Tegaskan Kesiapan Indonesia

Di Depan Dewan Olimpiade Asia, Menteri Basuki Tegaskan Kesiapan Indonesia
Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (1/2). Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA—Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono meyakinkan Olympic Council Asia (OCA) bahwa Indonesia sudah siap menyelenggarakan Asian Games pada 2018 mendatang. Ini disampaikannya saat rapat dengan OCA karena dewan olimpiade Asia itu sempat khawatir Indonesia belum mempersiapkan pembangunan wisma atlet. 

“Saya laporkan perkembangan tahapan dan percepatan pembangunan kampung atlet di Kemayoran dan Jaka Baring. Termasuk juga penugasan PU untuk renovasi kawasan GBK,” ujar Basuki di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (1/2).

Basuki juga menjelaskan, dari Desember lalu pemerintah sudah membentuk satgas persiapan Asian Games yang berkantor di GBK. Satgas tersebut mengajak ikatan arsitek Indonesia khususnya untuk mendesain renovasi GBK. 

Ia mengatakan, untuk pembangunan yang di Kemayoran dan Jakabaring sudah dilakukan tender. Harapannya, pada 9 Maret mendatang akan ditandatangani kontrak dan 12 Maret dilakukan ground breaking. 

Sehingga, Juli 2017, ia memastikan proyek itu sudah selesai. Menurutnya, kampung atlet itu nantinya setelah Asian Games selesai, akan dipakai untuk rusunawa.

“Kalau yang untuk GBK, ini sudah mulai didesain. Rencananya Juni nanti selesai desainnya. Karena juga harus konsultasi dengan federasi olahraganya,” tandas Basuki. (flo/jpnn)


JAKARTA—Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono meyakinkan Olympic Council Asia (OCA) bahwa Indonesia sudah siap menyelenggarakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News