Ini Permintaan Gubernur Maluku untuk Blok Masela

Ini Permintaan Gubernur Maluku untuk Blok Masela
Gubernur Maluku Said Assagaff didampingi Seskab Pramono Anung dan Menteri ESDM Sudirman Said memberikan keterangan pers usai menghadiri Rapat Kabinet di kantor presiden, Jakarta, Senin (1/2). FOTO: Natalia/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Gubernur Maluku Said Assagaf bersyukur diundang Presiden Joko Widodo menghadiri rapat terbatas di kantor kepresidenan terkait rencana pengembangan Blok Masela di Laut Arafura.

Menurut Said, selama ini masyarakatnya tidak menginginkan hal muluk untuk proyek besar tersebut. Masyarakat hanya menginginkan kesejahteraan melalui perkembangan proyek itu.

“Yang penting rakyat Maluku akan sejahtera apabila terjadi pertumbuhan dalam beberapa tahun mendatang terkait pengembangan gas di Pulau Masela itu,” ujar Said dalam jumpa pers usai rapat dengan presiden, di kantor kepresidenan, Jakarta, Senin (1/2).

Tahapan pengembangan proyek blok Masela sempat menjadi polemik akhir 2015 tahun lalu.
Polemik itu juga memicu perseteruan terbuka antara Menko Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam (SDA) Rizal Ramli dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said. Namun, Said mengatakan, berbagai perbedaan pendapat akan dijadikan bahan masukan untuk pemerintah daerah.

Ia yakin, nantinya keputusan presiden akan memberi solusi untuk polemik proyek tersebut.

“Saya berterima kasih bisa mendengar beberapa perbedaan dan itu menjadi masukan yang sangat berharga,” tandasnya.(flo/jpnn)


JAKARTA – Gubernur Maluku Said Assagaf bersyukur diundang Presiden Joko Widodo menghadiri rapat terbatas di kantor kepresidenan terkait rencana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News