Jokowi Minta Beberapa Destinasi Wisata Ini Terus Dikembangkan

Jokowi Minta Beberapa Destinasi Wisata Ini Terus Dikembangkan
Presiden Jokowi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Presiden Joko Widodo mengingatkan Kementerian Pariwisata untuk terus mengembangkan sejumlah destinasi wisata prioritas tanah air. Di antaranya adalah Candi Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, Bromo, Tengger, Semeru, Kepulauan Seribu, Toba, Wakatobi, Tanjung Lesung, Morotai dan Tanjung Layang.

"Saya minta Menteri Pariwisata lakukan percepatan pengembangan di wilayah wisata prioritas tersebut," ujar Jokowi saat membuka ratas tentang pengembangan Danau Toba di kantor kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/2).

Jokowi meminta percepatan daerah wisata itu agar bisa meningkatkan jumlah kedatangan wisatawan manca negara ke Indonesia. Tahun lalu Indonesia dikunjungi 10, 4 juta wisman. Diharapkan tahun ini meningkat jadi 12 juta wisman.

Menurutnya, peningkatan pariwisata ini akan penting untuk pertumbuhan ekonomi nasional.

Pasalnya, akan membuka peluang besar untuk industri-industri yang dikerjakan masyarakat lokal di kawasan wisata. Terutama industri kreatif.

"Pariwisata di Indonesia 2015 tumbuh di atas rata-rata negara yang lain yang hanya 4,4 persen. Karena itu dibutuhkan kecepatan dan regulasi di 2016," tandasnya. (flo/jpnn)


JAKARTA--Presiden Joko Widodo mengingatkan Kementerian Pariwisata untuk terus mengembangkan sejumlah destinasi wisata prioritas tanah air. Di antaranya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News