Toiletnya Mewah Seperti yang Ada di Hotel Bintang Lima

Toiletnya Mewah Seperti yang Ada di Hotel Bintang Lima
Toiletnya Mewah Seperti yang Ada di Hotel Bintang Lima

jpnn.com - SORONG - Terminal baru di Bandara Domine Eduard Osok (DEO), Sorong mulai difungsikan. Kabarnya, terminal tersebut akan menjadi icon di Papua Barat dan menyusul bandaranya menjadi termegah di Tanah Papua.

Selasa (2/2) pagi, penumpang yang check in pukul 06.00 WIT untuk penerbangan perdana kaget setibanya di Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong. Mereka yang akan masuk ke ruang check in terminal lama tidak menemukan adanya petugas. 

Beberapa penumpang pun bertanya-tanya, hingga dihampiri petugas dan mengarahkannya ke terminal baru. Penumpang yang akan berangkat tak menduga jika ternyata pelayanan penerbangan sudah dilakukan di terminal baru. 

Ya di tanggal cantik kemarin, terminal dua lantai Bandara DEO Sorong difungsikan untuk pertama kalinya. Segala pelayanan mulai dari check in, ruang tunggu dan kedatangan sudah dialihkan ke terminal berlantai dua itu.

Terkesan mendadak karena memang persiapan untuk pengoperasionalannya hanya memerlukan waktu dan persiapan sistem geruduk. Sore hari sebelumnya, Kepala Bandara (kabandara) DEO Sorong, Paryono mengumpulkan pegawainya untuk mempersiapkan segala kebutuhan dalam pelayanan itu. Termasuk petugas yang pastinya akan bekerja membantu suksesnya operasionalan perdana.

"Saya kumpulkan pegawai dan petugas untuk koordinasi persiapan,” kata Kabandara, seperti dikutip dari Radar Sorong, Rabu (3/2).

Bangunan terminal baru ini memang cukup megah, di dalamnya juga dilengkapi fasilitas sekelas bandara internasional, bak Bandara Soekarno Hatta.

Memasuki ruangan pertama, penumpang akan melewati alat pemeriksaan berupa x-ray, sebelum masuk ke ruang check in. Saat masuk pintu, penumpang diperlihatkan sebuah hiasan khas Papua yang menunjukan keindahan panorama eksotis alam Papua.

SORONG - Terminal baru di Bandara Domine Eduard Osok (DEO), Sorong mulai difungsikan. Kabarnya, terminal tersebut akan menjadi icon di Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News