Aneh Banget, Mau Ditolong Malah Todongkan Pistol ke Polisi

Aneh Banget, Mau Ditolong Malah Todongkan Pistol ke Polisi
Pelaku penodongan polisi di Jayapura, diamankan bersama sejumlah barang bukti. Foto: dok/Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - Seorang mahasiswa berinisial RL dibekuk polisi lantaran diduga menodongkan pistol jenis FN, kepada dua orang anggota Polsek Sentani Kota, Selasa (2/2) sekitar pukul 00.30 WIT.

RL dibekuk di depan kantor AMA Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura. Padahal sebelumnya, RL hendak ditolong polisi karena terjatuh dari mobil Toyota Avanza dengan pelat nomor DS 1561 AG, di perempatan jalan menuju Mapolsek Sentani Kota, Senin Sekitar pukul 00.30 WIT.

Menurut Kabid Humas Polda Papua, Kombes Patrige, pelaku sempat kabur namun berhasil ditangkap di depan kantor AMA di Bandara Sentani Jayapura. “Dari tangan pelaku kami amankan pistol aktif jenis FN beserta magazin dan tiga butir peluru. Selain itu kami juga menamankan 1 handphone dan flashdisk,” ungkap Patrige, seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Rabu (3/2).

Patrige mengatakan pistol yang digunakan pelaku untuk menodong anggota Polisi merupakan senjata api yang masih aktif. Beruntung saat itu, pistol yang ditodongkan pelaku tidak meletus. “Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Jayapura untuk mengungkap asal usul pistol yang dibawa pelaku, dan kenapa sampai menodongkan ke anggota,” ujarnya.

Kabag Ops Polres Jayapura, Kompol Ridwan membenarkan, pelaku yang awalnya terjatuh dari mobilo Avanza yang ditumpanginya, hendak ditolong oleh dua anggota polisi. Namun saat itu, pelaku justru mengeluarkan pistol dan mengancam dua anggota Polisi hendak menolongnya. “Karena terancam, anggota menyelamatkan diri ke Pos Penjagaan Polsek Sentani Kota dan meminta bantuan,” tuturnya.

Usai menodong polisi, pelaku kembali naik ke dalam mobil dan kabur ke arah Bandara Sentani. Polisi yang dikerahkan mengejar pelaku akhirnya berhasil membekuk pelaku di depan kantor AMA.

“Sampai di depan kantor MAF pelaku turun dari mobil untuk bersembunyi tetapi berhasil diketahui anggota. Ia kemudian membuang tasnya dan berusaha kabur namun berhasil dibekuk di depan kantor AMA. Saat anggota mengamankan tas yang dibuang pelaku, di dalamnya ditemukan pistol yang diduga digunakan untuk menodong anggota," ungkapnya. (jo/bet/nat/adk/jpnn)


JAYAPURA - Seorang mahasiswa berinisial RL dibekuk polisi lantaran diduga menodongkan pistol jenis FN, kepada dua orang anggota Polsek Sentani Kota,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News