Mantap! Berhasil Bongkar Sindikat Sabu dan Ganja, Empat Pelaku Disikat

Mantap! Berhasil Bongkar Sindikat Sabu dan Ganja, Empat Pelaku Disikat
Ilustrasi. Foto: Pixabay

jpnn.com - PEKANBARU — Empat tersangka Narkoba ditangkap pada waktu dan tempat berbeda. Sejumlah sabu dan ganja diamankan sebagai barang bukti. Pengembangan terkait sindikat ini, kini dilakukan polisi.

Awalnya, Jy yang ditangkap di rumahnya di Jalan Kurnia, Kecamatan Rumbai Pesisir, Senin (1/2) sekitar pukul 03.00 WIB. Bersama pria 43 tahun ini diamankan barang bukti ganja kering siap edar.

“Info awal dari masyarakat. Kita selidiki dan langsung tangkap Jy di rumahnya,” kata Kasat Resnarkoba Polresta Pekanbaru Kompol Iwan Lesmana Riza SH kepada Pekanbaru MX (Group JPNN), Selasa (2/2).

Dari tangan Jy disita empat paket sabu ukuran sedang dan tiga paket sedang ganja kering. Jy mengaku mendapatkan barang tersebut dari temannya KH alias Bram (63).

Dari hasil pengembangan petugas berhasil menciduk Bram di Jalan Pramuka, Rumbai Pesisir, pria keturunan India kelahiran Tanjung Balai Karimun. Bersamanya diamankan barang bukti satu kilogram ganja kering berikut kertas pembungkus dan tiga Hp. Menurut Bram, ganja didapatnya dari Ac. 

“Aku beli Rp1,5 juta sampai di tempat, diantar ke rumahku. Aku jual ecer paket Rp50 ribu. Bisa dapat Rp2 sampai Rp2,5 juta. Satu bulan habis satu kilo,” kata pria beranak lima ini.

Dari nyanyian Jy dan Bram, polisi mendapatkan informasi terkait tersangka lain, yakni Riki (27) dan Dedi (26). “Keesokan harinya kita kembali meringkus dua tersangka di Jalan Indrapuri, Rejosari, Tenayan Raya,” beber Iwan.

Riki ditangkap saat berada di Jalan Indrapuri. Kala itu dia melakukan transaksi dengan anggota yang menyamar sebagai pembeli. Dari tangannya diamankan satu paket sedang sabu sekitar 2,5 gram, dua paket kecil sabu dengan berat masing-masing satu gram serta tiga paket sedang ganja kering dan satu Hp.

PEKANBARU — Empat tersangka Narkoba ditangkap pada waktu dan tempat berbeda. Sejumlah sabu dan ganja diamankan sebagai barang bukti. Pengembangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News