Kata Menkes, Virus Zika itu..

Kata Menkes, Virus Zika itu..
Menteri Kesehatan Nila Moeloek. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wabah virus zika belakangan ramai diperbincangkan. Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengatakan, virus zika tak berbeda jauh dengan demam berdarah alias DBD. Dimana penularannya melalui nyamuk Aedes Aegypti.

"Hampir sama dengan DBD, nyamuknya sama, dia ada di genangan air bersih," ujar Nila di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (3/2).

Namun, sambung Nila, penyakit ini akan sembuh dengan sendiri dalam waktu tujuh hari dan lebih ringan dari demam berdarah. Meski demikian, Nila tetap mengimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan di lingkungan sekitar.

Terlebih, di pergantian cuaca yang tak menentu seperti saat ini, virus zika cepat berkembang. "Jadi kita harus tetap hidup bersih, menggunakan obat anti nyamuk. Kami minta masyarakat buat satu juru pemantau jentik di setiap rumah secara bergotong royong," pinta Nila. (chi/jpnn)

JAKARTA - Wabah virus zika belakangan ramai diperbincangkan. Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengatakan, virus zika tak berbeda jauh dengan demam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News