Harga Avtur Turun, DPR Minta Biaya Haji Turun 20 Persen

Harga Avtur Turun, DPR Minta Biaya Haji Turun 20 Persen
ILUSTRASI. FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Anggota Panitia Kerja (Panja) Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) Komisi VIII DPR RI, Linda Megawati mengatakan logikanya kecenderungan turunnya harga avtur dunia berpengaruh terhadap biaya naik haji Indonesia.

“Harusnya terjadi penurunan biaya haji hingga 20 pesen. Pemerintah harus buat perubahan tarif secara transparan dan disampaikan ke publik, karena ini menyangkut kepentingan masyarakat,” kata Linda Megawati di sela-sela rapat Panja di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Rabu (3/2).

Bahkan politikus Partai Demokrat ini sebelumnya juga menanyakan perihal penurunan harga avtur kepada Dirut Pertamina Dwi Soetjipto di rapat Panja yang dipimpin Wakil Ketua Komisi VIII Abdul Malik Haramain.

“Saya sudah minta ke Pertamina penurunan harga avtur harus selalu dikomunikasikan dengan Kementerian Agama untuk membuka ruang penurunan biaya haji. Naik turunnya harga avtur sangat berkorelasi dengan besaran biaya haji," tegasnya.

Dia menambahkan dalam rapat Panja dengan Dirjen Perhubungan Darat dan Dirjen Perhubungan Udara terdahuku, DPR telah mengusulkan biaya transportasi udara jemaah haji turun 24 persen dibanding biaya haji 2015 sebagai konsekuensi turunnya harga avtur.(fas/jpnn)


JAKARTA – Anggota Panitia Kerja (Panja) Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) Komisi VIII DPR RI, Linda Megawati mengatakan logikanya kecenderungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News