Gerobak Terseret, Tenda Terempas, Pasar Jungjang Porak-poranda

Gerobak Terseret, Tenda Terempas, Pasar Jungjang Porak-poranda
Sejumlah pedagang membereskan 'kekacauan' di Pasar Jungjang, usai diamuk puting beliung. Foto: Okri Riyana/Radar Cirebon.

jpnn.com - ARJAWINANGUN - Pasar Jungjang di Arjawinangun, Cirebon porak-poranda dihantam puting beliung. Lapak pedagang di pasar tersebut berantakan. Perabotan, meja serta tenda berjatuhan. 

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi pada Selasa (2/2) tersebut. 

Menurut salah seorang pedagang, Suhada mengatakan, terjangan angin puting beliung kencang dan sempat menyeret sebuah gerobak milik pedagang. Tenda-tenda milik pedagang pun sempat terhempas. 

“Awalnya angin datang dari arah timur dan menerjang baliho pertokoan, setelah itu baru angin ke lapak pedagang,” ujarnya seperti dikutip dari Radar Cirebon, Kamis (4/2).

Suhada mengatakan, kondisi pasar memang tidak tertata pasca insiden kebakaran. Tidak sedikit kios yang berada di dalam pasar mengalami kerusakan yang cukup parah. “Yang jelas kondisi Pasar Jungjang saat ini berantakan semenjak terbakarnya pasar. Ditambah lagi diterjang angin puting beliung,” ujarnya.

Kepala Pasar Jungjang, Kholil membenarkan angin putting beliung menyapu lapak milik pedagang. Namun dia bersyukur karena insiden itu tidak menelan korban jiwa. “Hanya kerusakan lapak,” singkatnya. (arn/adk/jpnn)


ARJAWINANGUN - Pasar Jungjang di Arjawinangun, Cirebon porak-poranda dihantam puting beliung. Lapak pedagang di pasar tersebut berantakan. Perabotan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News