Pembangunan Jembatan Masih Butuh Rp 3,5 Miliar

Pembangunan Jembatan Masih Butuh Rp 3,5 Miliar
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SAMARINDA - Tahap awal pembangunan Jembatan Perniagaan telah rampung akhir tahun lalu. Saat ini, Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Samarinda tengah mempersiapkan pembangunan tahap dua.

Rencananya kegiatan ini akan dilelang dalam waktu dekat. Menurut PPTK Jembatan Perniagaan Eko Restu Minto, pembangunan jembatan itu hanya menyisakan pemasangan girder sebanyak enam unit untuk menyambungkan masing-masing sisi ke bentang tengah.

“Total anggaran yang diperlukan sekitar Rp 3,5 miliar. Saat ini masih masih menanti kucuran dana untuk melanjutkan proyek ini,” kata Eko pada Samarinda Pos, Rabu (3/2).

Praktis, jika proyek jembatan tersebut rampung, mobilitas kendaraan di area ini bakal semakin maksimal. Karena selama jembatan ini direhab, tidak ada satu pun kendaraan roda empat yang melintas di kawasan itu.

Sementara itu, kendaraan roda dua harus menggunakan jembatan kayu yang cukup sempit sebagai alternatif sementara.

“Kemungkinan pengerjaannya memerlukan waktu sekitar enam bulan. Jika jembatan itu jadi, kepadatan kendaraan baik di Jalan Pahlawan maupun Jalan AM Sangaji bisa terurai,” jelas Eko. (aya/jos/jpnn)

 

 


SAMARINDA - Tahap awal pembangunan Jembatan Perniagaan telah rampung akhir tahun lalu. Saat ini, Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Samarinda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News