Pesan Adhyaksa untuk Pramuka saat Hadapi MEA

Pesan Adhyaksa untuk Pramuka saat Hadapi MEA
Adhyaksa Dault. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka Adhyaksa Dault meminta generasi muda terus bekerja keras dan mengembangkan diri. Pasalnya, Masyarakat Ekonomi Asean sudah diberlakukan.

Adhyaksa mengatakan, MEA menjadi kesempatan bagi penduduk Indonesia untuk berkembang pesat. Pasalnya, jumlah penduduk usia produktif Indonesia memang sangat banyak.

“Oleh karena itu saya menyerukan kepada pemuda usia produktif khususnya yang tergabung di Pramuka untuk meningkatkan keahlian dan ketrampilan demi meningkatkan daya jual individu,” kata Adhyaksa, Kamis (3/2).

Menurut Adhyaksa, keahlian yang dibutuhkan saat MEA di antaranya ialah  engineering, operator mesin ,operator alat berat, industri, dan healthcare.

“Tentu saja kami juga meminta dukungan semua pihak, kepada pemerintah untuk menyediakan sarana pendidikan tingkat politeknik dengan sertifikasi diploma di setiap pelosok negeri pada tingkat kelurahan, sehingga kita bisa mengisi kekosongan tenaga kerja terampil, superterampil sampai ahli dan spesialis yang non sarjana,” ujar mantan ketua KNPI tersebut.

Dia menambahkan, pendidikan non sarjana juga bisa membekali masyarakat dengan ilmu manajemen UKM. Menurut Adhyaksa, yang paling penting ialah memaksimalkan potensi manusia Indonesia.

“Sebagai insan pramuka  kita harus bisa menggelorakan semangat pramuka dalam perjuangan menjadikan bangsa Indonesia lebih baik dari bangsa lain. Kita harus siap lahir dan batin menghadapi MEA ini,” tegas Adhyaksa. (jos/jpnn)


JAKARTA - Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka Adhyaksa Dault meminta generasi muda terus bekerja keras dan mengembangkan diri. Pasalnya, Masyarakat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News