Berkat DPRD, Ahok Tahu Ada Permainan di Pengadaan UPS

Berkat DPRD, Ahok Tahu Ada Permainan di Pengadaan UPS
Wakil Ketua DPRD Abraham Lunggana dan Gubernur Basuki T Purnama. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak tahu bagaimana anggaran untuk pengadaan uninterruptible power supply (UPS) bisa masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan 2014. Dia merasa tidak pernah menganggarkan proyek pengadaan tersebut.

"UPS saya tidak tahu," kata Ahok, sapaan Basuki, saat bersaksi dalam sidang perkara UPS dengan terdakwa Alex Usman di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (4/2).

Ahok baru tahu ada anggaran UPS setelah ada persoalan terkait APBD 2015. Pada saat itu, APBD dari Pemerintah Provinsi dianggap palsu oleh DPRD DKI.

"Saya baru tahu ada ini (UPS) setelah ribut-ribut APBD 2015. Saya mau dipansuskan, diberhentikan sebagai gubernur, karena DPRD menyatakan APBD saya palsu," tutur Ahok.

Setelah Ahok memeriksa anggaran 2014, bahwa tidak ada pembahasan mengenai UPS. "UPS tidak disebutkan sama sekali dalam KUA-PPAS," ucapnya. (gil/jpnn)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak tahu bagaimana anggaran untuk pengadaan uninterruptible power supply (UPS) bisa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News