Ahok: Dia Diberhentikan Karena Bohongi Saya

Ahok: Dia Diberhentikan Karena Bohongi Saya
Lasro Marbun. Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyinggung soal pemecatan Lasro Marbun sebagai Kepala Inspektorat DKI saat bersaksi dalam persidangan perkara uninterruptible power supply (UPS) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (4/2). 

Ahok, sapaan Basuki, mengatakan, pemecatan itu dilakukan karena Lasro telah membohongi dirinya terkait dengan pengadaan UPS. “Dia bohongi saya. Saya tahu dari berita. Dia tidak ngaku, lalu saya berhentikan dia dari Inspektorat karena sudah membohongi saya,” kata Ahok. 

Mantan Bupati Belitung Timur itu sempat bertanya kepada Lasro mengenai pengadaan UPS. Lasro yang pernah menjadi Kepala Dinas Pendidikan DKI mengaku tidak tahu menahu soal UPS.

“Beliau katakan tidak tahu menahu, beliau kaget,” ucap Ahok.

Dalam kesaksiannya, mantan Kepala Dinas Olahraga DKI Zaenal Soleman yang kini menjadi tersangka kasus pengadaan UPS pernah mengatakan bahwa Lasro mengetahui pengadaan UPS. Namun, Lasro tidak melarangnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyinggung soal pemecatan Lasro Marbun sebagai Kepala Inspektorat DKI saat bersaksi dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News