Momentum Membangun Desa Mandiri, Politikus PKS Usulkan Anggaran Segini

Momentum Membangun Desa Mandiri, Politikus PKS Usulkan Anggaran Segini
Anggota Fraksi PKS DPR RI Sukamta. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sukamta mengatakan alokasi dana desa hendaknya menjadi momentum membangun desa secara mandiri.

“Kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh Kulonprogo dan segera melesat,” kata Sukamta saat mengikuti Sosialisasi Kebijakan Dana Desa 2016 atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Kulonprogo dengan Kementerian Keuangan (Menkeu), di Kantor Bupati Kulonprogo, Kamis (4/2).

Anggota Badan Anggaran DPR RI ini juga berharap agar pada tahun 2017 dana desa yang disalurkan ke desa-desa mencapai Rp 1 miliar per desa.

“Saya di DPR akan terus mengawal agar alokasi dana desa ini dapat menjadi momentum kebangkitan desa dan dapat mengakselerasi kesejahteraan desa ke depan," ujarnya.

Pada acara yang sama, Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo mengatakan bahwa alokasi Dana Desa 2015 telah disalurkan.

“Dana Desa telah disalurkan ke desa di Kulonprogo pada 2015 sudah 100 persen, namun ada 2 desa yang belum menyerap dengan baik,” ujar Hasto.

Sedangkan menurut Wakil Menkeu, Mardiasmo pihaknya telah menyederhanakan prosedur penyaluran dana desa dengan harapan desa dapat menyerap dana desa lebih mudah. “Alokasi dana desa diharapkan mampu memberdayakan masyarakat desa,” imbuhnya.(fas/jpnn)


JAKARTA – Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sukamta mengatakan alokasi dana desa hendaknya menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News