Wow! Politikus Muda Ini Dinilai Pantas Pimpin Golkar

Wow! Politikus Muda Ini Dinilai Pantas Pimpin Golkar
Sekretaris Fraksi Golkar DPR, Aziz Syamsuddin. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Beberapa nama disebut-sebut akan bertarung di Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar April atau Mei 2016 mendatang. Salah satunya adalah kader muda partai berlambang pohon beringin itu, Aziz Syamsuddin.

Pengamat politik, Igor Dirgantara, menilai keputusan untuk menggelar Munaslub merupakan langkah yang tepat diambil oleh Golkar. "Munaslub adalah cara yang paling tepat untuk menyelesaikan konflik di internal Golkar," kata Igor, Kamis (4/2).

Mengenai wacana agar ke depannya Golkar dipimpin oleh kader muda, menurutnya harus didukung. Namun dia mengingatkan, siapa kader muda Golkar yang dipercaya itu, harus tepat memilihnya.

Ia mencontohkan kasus Anas Urbaningrum yang mudah dijatuhkan dari kursi Ketua Umum Partai Demokrat. Menurutnya, jatuhnya Anas karena tidak memiliki back up politik dari kolega-koleganya di Demokrat.

"Jadi, kader muda Golkar yang bisa memimpin partai ini harus yang punya networking dan dukungan yang kuat dari para senior dan sesepuh. Yang terpenting lagi, memiliki dukungan financial yang kuat," tuturnya.

Menurutnya, dari sejumlah nama kader Golkar yang disebut-sebut sebagai kandidat calon ketua umum, ia menilai Aziz Syamsuddin yang sangat berpeluang. "Selain posisinya sebagai Sekretaris Fraksi Golkar di DPR, Aziz Syamsuddin juga dekat dengan senior-senior di Golkar. Dia lincah dalam berpolitik,” ujar Igor.

Selain Aziz Syamsuddin, menurutnya Ade Komarudin juga memiliki peluang yang cukup besar. Tapi dia tidak yakin Ade akan mencalonkan diri, karena saat ini sudah menjabat sebagai Ketua DPR.

"Kalau pemerintah sudah nyaman dengan posisi Ade Komarudin sebagai Ketua DPR, saya rasa posisi Ketua Umum Golkar akan diberikan kepada yang lain," tuturnya. (zul/dil/jpnn)


JAKARTA - Beberapa nama disebut-sebut akan bertarung di Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar April atau Mei 2016 mendatang. Salah satunya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News