Penggerebekan Gudang Pengoplos Elpiji, 70 Tabung Gas Disita

Penggerebekan Gudang Pengoplos Elpiji, 70 Tabung Gas Disita
Ilustrasi.

jpnn.com - KARAWANG - Polres Karawang beraksi. Kamis (4/2) kemarin, sebuah gudang pengoplos gas elpiji 12 kilogram di Kosambi, Kecamatan Klari, Karawang, digerebek.

Dalam operasi itu, polisi juga mengamankan tiga karyawan gudang dan 70 tabung gas elpiji serta alat pengoplos.

"Pemiliknya belum kami amankan, karena saat kami datang, dia tidak ada di tempat," kata Kasatreskrim Polres Karawang, AKP Doni Satria Wicaksono, seperti dikutip dari Pasundan Ekspres, Jumat (5/2).

Penggerebekan dilakukan setelah sebelumnya melakukan pengintaian di lokasi yang menjadi tempat pengoplosan. Setelah diketahui bakal datang pasokan tabung gas sebanyak 70 buah gas yang diangkut dengan dua mobil pick up, polisi baru bergerak dan menggerebek gudang tersebut. 

"Tabung gas 12 kilogram ini dikirim dari salah satu distributor di Cikarang. Setelah kami tunggu baru kami bertindak," katanya.

Doni mengatakan, modus operandi yang dilakukan yaitu mengurangi volume tabung gas berisi 12 kilogram dengan cara dikurangi sebanyak 2 kilo dan dipindahkan ke tabung gas yang kosong. Tabung gas yang kosong nantinya diisi hingga mencapai 10 kilogram. "Setelah itu mereka menjualnya di sekitar Karawang," katanya.

Menurut Doni, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat yang curiga dengan isi tabung gas 12 kilogram yang dibelinya dari salah satu toko di Karawang. "Setelah mendapat laporan masyarakat, kami melakukan pengusutan mulai dari toko hingga akhirnya menemukan gudang penyimpanan tabung gas," katanya. (aef/din/adk/jpnn)


KARAWANG - Polres Karawang beraksi. Kamis (4/2) kemarin, sebuah gudang pengoplos gas elpiji 12 kilogram di Kosambi, Kecamatan Klari, Karawang, digerebek.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News