Wow! Liga UEFA Bakal Digelar di Wonosobo

Wow! Liga UEFA Bakal Digelar di Wonosobo
Foto: Magelang Ekspress

jpnn.com - WONOSOBO – Berawal dari beberapa kegiatan rutin seperti nonton bareng dan tanding antar fans klab bola akhirnya terbentuk lah Union of European Football Associations (UEFA) Wonosobo yang beranggotakan para fans dari berbagai klab bola Eropa. Komunitas tersebut resmi dibentuk pada 2013 lalu dan mempunyai misi menjadi Organisasi Induk dari komunitas fans klab sepak bola. 

Sebelumnya, yakni pada 2013 dan 2014, UEFA Wonosobo pernah mengadakan liga futsal antar fans klab dan pada 2015 lalu urung diagendakan karena berbagai halangan. Menurut Doddy Agung, Presiden UEFA Wonosobo, pada akhirnya seluruh anggota bersepakat akan mengadakan turnamen futsal untuk ke tiga kalinya dengan tajuk ‘UEFA Wonosobo Futsal League 2016.

“Kompetisi ini digadang-gadang sebagai salah satu kejuaraan futsal yang bergengsi, terbesar di Wonosobo. Pasalnya, para peserta UEFA Wonosobo Futsal League 2016 terdiri dari fans club resmi klab-klab elit Eropa yang jumlahnya mencapai 10 klab,” kata Doddy, kemarin (4/2).

Dalam liga futsal kali ini, para pendukung fans club diperbolehkan memakai atribut unik dan yel-yel kreatif, namun dilarang rasis atau berlaku anarkis. Doddy berharap semua peserta dan suporter saling menghormati antar komunitas dengan menjunjung tinggi fair play karena liga futsal ini sebagai ajang silaturahmi akbar.

"Liga futsal kali ini akan di ikuti sebanyak sepuluh tim dari fans club yang ada  di Wonosobo, sebenarnya terdapat beberapa fans klub lainnya yang berminat mengikuti kompetisi ini, namun terbentur permasalahan teknis," jelas Ubay Annawa, selaku ketua panitia UEFA Wonosobo Futsal League 2016.

Lantaran digelar sebagai laga persahabatan antar fans klab, menurut Panitia, Ubay, setiap tim dilarang menurunkan pemain profesional. Seluruh tim wajib diperkuat oleh anggota dari komunitas masing-masing yang akan dimulai pada Minggu (7/2) mendatang.

“Perhelatan akbar liga futsal ini akan digelar pada hari Minggu dan Senin. Bertempat di Lapangan futsal V-Sport, Alun – Alun Square (Allure). Jadi, bagi yang ingin mendukung fans klubnya bisa datang langsung dan saksikan mereka meraih juara pada liga futsal UEFA Wonosobo”, Pungkas Ubay. (set/dil/jpnn)      

 

WONOSOBO – Berawal dari beberapa kegiatan rutin seperti nonton bareng dan tanding antar fans klab bola akhirnya terbentuk lah Union of European

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News