Kukar Dikepung 15 Titik Api

Kukar Dikepung 15 Titik Api
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BALIKPAPAN - Kebakaran kembali menimpa Kalimantan Timur. Kali ini, kebakaran terjadi di Kutai Kartanegara. Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono bahkan turun langsung memantau titik api.

Tiga perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit pun diberi warning untuk melakukan pemadaman. Di hadapan peserta rapat bersama, Kapolda meminta agar dilakukan pencegahan dengan memaksimalkan perangkat pemadam di lokasi itu.

Safaruddin mengatakan, jika hal tersebut tidak diindahkan, tiga perusahaan yang dimaksud dapat diproses hukum.

“Semua sudah jelas tertera di Undang-Undang Nomor 39/2014. Jadi kami akan menindak tegas, jika pada pemeriksaan nanti, pihak perusahaan benar terbukti ikut terlibat pembakaran hutan,” tegas Direktur Krimsus Kombes Pol Rosyanto Yudha Hermawan beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan, kebakaran yang terjadi tidak bisa dianggap enteng. “Dari hasil peninjauan bersama Pangdam dengan menggunakan sistem landscape kemarin, kami melihat ada 15 titik api yang harus segera ditanggulangi,” kata Safaruddin. (nha/jos/jpnn)

 

 


BALIKPAPAN - Kebakaran kembali menimpa Kalimantan Timur. Kali ini, kebakaran terjadi di Kutai Kartanegara. Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin bersama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News