Sudah Usulkan Penerimaan CPNS tapi...

Sudah Usulkan Penerimaan CPNS tapi...
Tes CPNS sistem CAT. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Kabid Formasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Palembang, Sulhijawati, menjelaskan, saat ini tercatat ada 14.700 PNS  di lingkungan Pemkot Palembang. Dari jumlah itu, sekitar 10 ribuan di antaranya, merupakan PNS untuk guru.  

“Namun demikian, jumlah tenaga PNS di Pemkot Palembang masih kurang dan setiap tahun selalu mengusulkan ke pusat untuk dilakukan penerimaan formasi CPNS dari umum,” bebernya, kemarin.

Untuk honorer K2 yang belum diangkat CPNS sendiri, sambung Sulhijawati, masih ada sekitar 732 orang. Namun dalam hal pengangkatan itu, merupakan kebijakan Menpan-RB Yuddy Chrisnandi. 

“Kami sudah berusaha mengusulkan pengangkatan dan penerimaan CPNS, tapi lagi-lagi itu keputusan pusat,” akunya.

Wali Kota Palembang, H Harnojoyo, mengatakan para PNS yang bakal pensiun kebanyakan guru. Dia lalu memberikan motivasi kepada para PNS yang bakal pensiun, untuk mau berwirausaha. 
Sebab menurutnya, persiapan masa pensiun itu penting. “Ketika kita pensiun, bukan berarti kita tidak produktif lagi,” imbuhnya. (chy/air/sam/jpnn)


PALEMBANG - Kabid Formasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Palembang, Sulhijawati, menjelaskan, saat ini tercatat ada 14.700 PNS  di lingkungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News