Temukan Tiga Senpi, Ratusan Amunisi dari 2 Pria dan 1 Wanita

Temukan Tiga Senpi, Ratusan Amunisi dari 2 Pria dan 1 Wanita
Ilustrasi.

jpnn.com - SENTANI - Jajaran Polres Jayapura dan Satgassus Polda Papua berhasil menemukan tiga senjata api dan ratusan butir amunisi dari berbagai kaliber, dalam pengeledahan terhadap rumah warga di Pos Tujuh Sentani dan Doyo Baru Distrik Waibu, Rabu (3/2) malam. 

Operasi ini dilakukan usai pengembangan kasus peredaran senjata api, dan ditangkapnya seorang warga berinisial RS yang kedapatan memiliki senjata api jenis FN berikut 3 amunisinya, sehari sebelumnya.

Selain mengamankan tiga senjata api, senjata tajam dan ratusan butir peluru ini, polisi juga mengamankan tiga pelaku pemilik barang bukti tersebut, yakni dua pria WE dan ST dan satu wanita berinisial DE. 

Mereka diamankan karena diduga menyimpan dan memiliki senjata api (senpi) dan ratusan amunisi dalam penggeledahan rumah mereka.

Kapolres Jayapura, AKBP Sondang RD Siagian mengakui bahwa penangkapan ketiga pelaku ini, berdasarkan pengembangkan dari penangkapan pelaku RS yang membawa senpi laras pendek jenis FN dan tiga buah butir amunisi yang ditangkap  oleh anggota Polsek Sentani Kota dan anggota Polsek Kawasan Bandara di kantor AMA Bandar Udara Sentani, pada Selasa (2/2) kemarin.

"Penggeledahan dan pengungkapan barang bukti berupa senpi dan amunisi ini merupakan pengembangan dari RS, sehingga diketahui ada beberapa titik tempat yang masih menyimpan senpi," kata Sondang, seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Jumat (5/2).

Rabu (3/2) malam sekitar jam 19.30 WIT, polisi melakukan penggeledahan di Pos 7 di rumah WE dan mendapatkan barang bukti berupa dua buah pucuk senpi, yang mana satu senpi Airsoft Gun jenis FN dan satu senpi organik jenis Revolver dan sekitar 221 jenis amunisi serta beberapa bukti lainnya.

"Kemudian penggeledahan dilanjutkan di Doyo Baru, di salah satu rumah warga ST dan didapatkan satu buah senpi genggam organik jenis SNW cal 22 mm dengan sekitar 15 butir amunisi," lanjutnya.

SENTANI - Jajaran Polres Jayapura dan Satgassus Polda Papua berhasil menemukan tiga senjata api dan ratusan butir amunisi dari berbagai kaliber,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News