Menpora Curhat Soal Dana Rio Haryanto untuk Berlaga di F1 Tertahan di...

Menpora Curhat Soal Dana Rio Haryanto untuk Berlaga di F1 Tertahan di...
Menpora Imam Nahrawi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Kesempatan Rio Haryanto untuk tampil di F1 sangat terbuka lebar pada musim ini. Sayang, harapan Pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu bisa saja pupus karena pemerinta sepertinya tak kompak mendukung.

Usaha besar Menpora Imam Nahrawi, ternyata tak mendapat dukungan dari Kementerian Keuangan dan para anggota legislatif di DPR RI. Padahal, deadline pembayaran dana tersebut terus berjalan.

"Kami terus berusaha, termasuk berusaha meyakinkan Kemenkeu dan DPR karena dana yang dibutuhkan tidak sedikit," kata Menpora usai Ratas dengan Presiden di Istana, Kamis (4/2) malam.

Saat ini, Rio memang sudah mendapatkan jaminan bahwa Pertamina siap mengujurkan dana Miliaran rupiah dari BUMN. Namun, selama dana sisa dari pemerintah belum dicairkan, BUMN juga tak berani memberikan dana tersebut.

Karena itu, Imam tak segan-segan untuk menyebutkan bahwa saat ini mereka tertahan secara anggaran oleh bagian pemerintah lainnya.

"(Artinya masih tertahan?) Iya tertahan dananya," ungkap Imam. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Kesempatan Rio Haryanto untuk tampil di F1 sangat terbuka lebar pada musim ini. Sayang, harapan Pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu bisa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News